phone: +361 5531030
e-mail: semangatyudi@yahoo.com

Masa

f there were a quantum leap . . .

Masa depan... Mikirin masa depan kayak gini membuat saya rindu masa lalu saya. Masa-masa kecil, SD, bahkan masa yang dulu saya anggap paling brengsek : masa SMA pun terlihat menyenangkan sekarang. Entahlah.

Sepertinya dulu begitu bahagia. Paling engga jaman-jaman SD. Entah kenapa saya pengen banget ngulangin satu kali lagi masa kecil. Mungkin karena udah ngga mungkin balik lagi ke sana kali ya. Jadi rasanya inget masa-masa itu, seperti merasa kehilangan sekali. Tapi paling tidak saya ingin melakukan yang terbaik. Maksud saya, dengan balik lagi ke masa lalu, mungkin saya bisa menjalani masa kecil dengan penuh kesadaran, kesadaran akan masa depan. Jadinya ngga gitu susah ngejarnya pas udah umur-umur segini. Ya gitu lah. Saya rasa kalo dari kecil kita udah kebiasa rajin, gedenya juga ngga akan susah buat ngejar sesuatu.

Dan kalian tau apa yang membuat seorang anak kecil berharga untuk dijalani hari-harinya? Mereka hidup pada 'masa kini' mereka. Maksudnya present. Maksudnya, uhm.. yaa ngerti kan? Ngga ada beban masa lalu berlebih di pikiran mereka. Juga ngga ada tanggung jawab apapun tentang masa depan. Mereka ngga akan pernah peduli. Mereka hanya tau hari ini, saat ini. Dan mereka menjalani itu dengan sepenuh hati. Ngga pernah protes. Ngga pernah ngeluh yang macem-macem tentang hidup. Yaa kek gtu-kek gtu lah. Mereka menjalani hari-hari mereka seakan mereka hidup untuk selamanya. hmmm. What a wonderful..

Ah, bodoh kalo saya ingin kembali ke masa lalu. Itu menyerah artinya. Blah! Saya ngga akan menyerah. Ngga akan pernah.

0 komentar: