phone: +361 5531030
e-mail: semangatyudi@yahoo.com

aphorism



“Tuhan Maha Tahu, tapi Dia menunggu.” (Leo Tolstoy)

“You know that feeling where everything feels right? where you don’t have to worry about tomorrow or yesterday, where you feel safe and know you’re doing the best you can? there’s a word for that, it’s called love. L-O-V-E.” (Akeelah and the Bee; movie)

“Sejarah itu jalannya kehidupan orang-orang. Tak peduli jalan apa yang kalian tempuh, terus maju ke depan jangan takut, jangan mundur, jangan pernah bersembunyi, ketika suatu waktu nanti tersadar, kalian akan melihat ‘jalan’ terbaik yang sudah kalian lalui.” (Samurai Deeper KYO 38; Bab 307; Pelaku Sejarah; Kamijyo Akimine)

“Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku ingin seiring dan bukan digiring” (Filosofi Kopi; Dewi “Dee” Lestari)

“Memaafkan adalah memberi sedikit ruang bagi rasa benci.” (A moment to remember : 2004)

“Memory is a wonderful thing if we dont have to deal with the past.” (Before Sunset)

“Terkadang hidup seperti terowongan gelap ini, selalu ada cahaya terang di ujung sana hanya saja kau harus terus berjalan.” (Avatar)

"Live without music would be a mistake."(Nietzsche)

"You never know how much time you'll have.."( The Host)

“Lord, grant me the courage to change the things I can change,
the serenity to accept the things I cannot,
and the wisdom to know the difference.”
( Saint Francis of Assisi )

"May you both lived to be a hundred
and me, a hundred but minus a day
so i will never know beautifull people like you past away"
(Rachel Getting Married)

"Kita menyia-nyiakan waktu dengan berpikir tentang esok. Hari ini kita biarkan terlewat begitu saja. Sedangkan hari kemarin pun telah berlalu."(Mother Teresa)

"People only see what they are prepared to see." (Ralph Waldo Emerson)

"Tell me and I forget, teach me and I may remember, involve me and I learn." ( Benjamin Franklin )

"The good life is a process, not a state of being. It is a direction not a destination." (Carl Rogers)

"Kau tidak akan pernah bisa memahami seseorang hingga kau melihat segala sesuatu dari sudut pandangnya.. hingga kau menyusup ke balik kulitnya dan menjalani hidup dengan caranya." (Harper Lee - To Kill a Mockingbird.)

*Tak ada manusia yang bisa menyimpan rahasia. Apabila bibirnya diam, ia akan berceloteh dengan ujung jarinya. Rahasia terbersit dari seluruh pori-pori kulitnya (Sigmund Freud)

"Jika Perkataan tidak mampu menggambarkan Perasaan, Tulisan tidak mampu mengungkapkan Perasaan,lalu bagaimana mengeluarkan Perasaan agar semua orang tahu?Karena keheningan ini menjebakku"

0 komentar: